Muko Muko 

Pilkada di Kecamatan Air Rami Berjalan Kondusif

Spread the love

Bengkuluhebat.com-  Proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di 35 desa Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko berjalan kondusif.

“Alhamdulillah pelaksanaan pemilihan serentak pilkada di kecamatan Air Rami berjalan kondusif,” Kata Kapolsek Air Rami Iptu Pajri Ameli Putra Stk. Sik, kepada wartawan media beritarafflesia.com melalui pesan Whatsapp. Kamis (10/12/2020).

Dari pantauan wartawan media ini di TPS 01 Desa SP.1 Arga Jaya tampak Satuan pengaman mulai dari TNI/Polri Linmas, serta Tim Tenaga kesehatan ikut serta bersiap siaga mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Iptu Pajri menjelaskan satuan pengaman tersebut memang sudah ditugaskan untuk mengamankan pilkada mengingat pilkada tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain itu Penjagaan ini juga berguna untuk meminimalisir terjadinya kericuhan dan kecurangan oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Ya mereka ditugaskan untuk keamanan berjalannya pencoblosan, mengingat pilkada tahun ini kita diserang dengan wabah Covid-19 artinya kita dituntut untuk selalu waspada terhadap virus ini, untuk itu satuan pengaman kita siagakan di setiap TPS” kata Iptu Pajri Ameli Putra.

Selain itu pelaksanaan pilkada ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat karena menerapkan protokol kesehatan ketat. Menurut Iptu Pajri KPU sudah menegaskan penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan menyiapkan sarana protokol kesehatan di setiap TPS.

“Pilkada kali ini memang penuh tantangan karena dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Namun, kita berterima kasih kepada pihak KPU yang telah menyediakan sarana pencegahan virus covid-19,” tegas Kapolsek.

Related posts

Leave a Comment