Lebong 

Pemkab Lebong Sosialisasi Pengelolaan DD-ADD Tahun 2021

Spread the love

BengkuluHebat.com- Demi terwujudnya pengelolaan Dana desa yang efektif, efisien dan akuntabel serta terjalinya senegritas kerjasama dibidang pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan dana desa.Kamis tanggal 21 Januari 2021 pukul 10.00 Wib bertempat di ruang Aula Pemda kabupaten Lebong telah di laksanakan kegiatan Penerangan Hukum / Sosialisasi terkait pencegahan penyalahgunaan Dana desa di kabupaten Lebong 2021.

Dalam acara penerangan hukum tersebut dihadiri oleh sekda Lebong, kepala Kejari Lebong, kasi intelijen kejaksaan negeri lebong, kasi pidsus kejaksaan negeri lebong, Kepala Dinas PMDSos lebong, Kepala Desa, Tenaga ahli, Pendamping Desa, dan para tamu undangan lainnya. Acara di buka oleh Kepala Dinas PMDSos Lebong Reko Haryanto S.Sos M.S.i. menyampaikan perlu dilakukan pengelolaan yang lebih baik dalam pengelolaan dana desa ini.

Dan diharapkan dengan adanya acara ini Kepala Desa dan Perangkat Desa se kabupaten Lebong lebih memahami dalam pengelolaan keuangan desa sesuai dengan peraturan yang ada.

Kegiataan ini di laksanakan bentuk inisiatif karena jangan sampai dalam penggunaan dana desa ada penyimpangan, untuk itu diadakan kegiatan penerangan hukum atau sosialisasi.” Harapannya kedepan penggunaan dana desa benar-benar dapat terwujut sesuai dengan kemampuan.” ungkap Reko.

Sementara itu Sekda Lebong H Mustarani Abidin SH, M.Si menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah, meminta kepada pihak desa agar menggunakan dana desa sesuai dengan aturan yang berlaku. Diwaktu yang sama kejari Lebong Fadil Regan S.H M.H, menyampaikan bahwa sengaja dirinya meminta acara ini untuk diselenggarakan terkait dengan penggunaan dana desa yang baik dan benar. “Acara ini sangat penting diselenggaran, agar tidak ada lagi desa yang bermasalah dalam penggunaan DD dan ADD di Kabupaten Lebong,” harap Kejari.

Kejari menjelaskan Dengan dia mengundang para pemerintah desa karena berdasarkan data statistik bahwa korupsi adalah penyalahgunaan dana desa, maka dirinya tidak ingin hal itu terjadi lagi.

Untuk desa kalau ada kendala dengan penggunaan dana desa atau administrasi silahkan datang ke kantor kejaksaan untuk berkolsultasi, dengan harapan jangan sampai ada lagi kepala desa tersangkut dengan hukum, terkait perkara korupsi dana desa,” Kejari juga meminta kepada kasi intel Bagi kepala desa yang tidak hadir pada acara ini, dirinya meminta untuk di data, yang mana Desa yang tidak hadir pada hari ini akan diundang secara khusus. Tegasnya.

Related posts

Leave a Comment