Muko Muko 

Dewan Mukomuko Tetapkan Bupati Dan Wabup Terpilih

Spread the love

BengkuluHebat.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko menggelar Rapat Paripurna yang ke IV tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula DPRD Kabupaten Mukomuko Senin (25/01/2021).

Dalam Rapat Paripurna tersebut yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mukomuko M, Ali Syaftaini dihadiri Bupati Mukomuko dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah, Wakil Bupati Mukomuko, Ketua DPRD, Waka I dan Waka II DPRD, Anggota DPRD, FKPD dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Mukomuko.

Rapat Paripurna Ke-IV DPRD Kabupaten Mukomuko ini dengan agenda Pengumuman Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Periode 2016-2021 dan Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Terpilih pada Pilkada Tahun 2020.

Ketua DPRD Mukomuko M, Ali Syaftaini menyampaikan pengumuman pemberhentian Bupati dan wakil Bupati Mukomuko Periode 2016-2021 masa Jabatannya yang mana akan Berakhir pada 17 Februari tahun 2021.

“Dengan mendasari aturan yang ada, maka pimpinan DPRD Mukomuko segera mengusulkan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko masa jabatan 2016 – 2021. Usulan pemberhentian tersebut ditujukan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Bengkulu, untuk mendapatkan penetapan pemberhentian,”sampainya Ali.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati 2016-2021 Bupati H, Choirul Huda- H,Kaidir selama Pengabdian dalam Memimpin dan membangun Mukomuko selama ini semakin baik katanya.

“Terima Kasih kepada bapak Choirul Huda dan bapak H. Kaidir selama memimpin dan membangun Kabupaten Mukomuko,”tuturnya,

Berdasarkan ketetapan yang dilakukan KPU Mukomuko dalam Rapat Paripurna tersebut Ali Syaftaini juga langsung menyampaikan penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pilkada tahun 2020 lalu yang mana suara terbanyak mencapai 56 persen suara pilihan masyarakat Mukomuko.

“Bupati terpilih Bapak H Sapuan dan wakilnya Ibu Wasri, masa jabatannya 2021 sampai 2024 untuk mengabdi ke masyarakat Mukomuko yang akan lebih baik lagi tutupnya.

Pewarta: StM
Editor Redaksi: Dika

Related posts

Leave a Comment