Lebong 

Kakan Kemenag Lebong Cek Kesiapan Madrasah Dalam Kesiapan KBM Tatap Muka

Spread the love

BengkuluHebat.com- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Ajamalus MH mengunjungi kesiapan Madrasah dalam menghadapi pembelajaran tatap muka Tahun Pelajaran 2020-2021. Selasa, (26/01/2021).

Madrasah yang pertama dikunjungi yakni MIN 1 Lebong Kedatangan, Ajamalus disambut langsung oleh Kepala MIN 1 Lebong Dedi Damhudi beserta seluruh dewan guru yang pada saat itu tampak hadir semua.

“Kita melaksanakan kunjungan ini menindaklanjuti surat Keputusan bersama menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri RI tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran Semester 2 tahun pembelajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid 19. Sehingga perlu kita memantau persiapan-persiapan Madrasah,’’ kata Ajamalus.

Mantan Kakan Kemenag Bengkulu Tengah ini menjelaskan, memperhatikan surat edaran Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebong, dan hasil rapat seluruh Kepala Madrasah se kabupaten Lebong pada 25 januari 2021 serta surat pernyatan kesanggupan penyediaan sarana protokol kesehatan pada satuan pendidikan maka pembelajaran pada semester 2 tahun 2020/2021 di lasanakan dengan tatap muka dengan ketentuan sebagai berikut :

Pembelajaran tatap muka satuan pendidikan madarasah dfi lingkungan Kantor Kemenag Lebong di mulai pada tanggal 1 Feruari 2021 Pembelajaran tatap muka di laksanakan dengan sisten shift sesuai dengan ketersediaan sarana dan prasarana satuan pendidikan masaing-masing.

Satuan pendidikan wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat
Persetuajuan pembelajaran tatap muka ini akan di lakukan pengawasan dan evaluasi oleh tim yang di bentuk dari Kantor Kemenag Lebong.

Sementara itu Kepala MIN 1 lebong Dedi Damhudi mengatakan bahwa pihaknya sejauh ini terus melakukan kesiapan dan penataan tempat dan lingkungan MIN 1 Lebong membersihakan seluruh ruangan menyiapakan tempat cuci tangan dan cairan pembasmi bakteri serta mengecat didinding.

Related posts

Leave a Comment