Bengkulu Selatan 

Vaksin Sinovic Siap di Distribusikan Ke Puskesmas BS

Spread the love

BengkuluHebat.com- Setelah didistribusikan Vaksin Sinovac Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi ke setiap Kabupaten yang dikawal ketat pihak Kepolisian berjalan dengan lancar. Hari ini rencananya akan segera dilakukan pendistribusian setiap Puskesmas di wilayah Kabupaten BS.

Vaksin Sinovac Covid-19 tiba di BS pada Rabu (27/1/2021) penjemputan vaksin tersebut oleh pihak Dinkes dengan dikawal pihak kepolisian BS yang dipimpin oleh Kanit Patroli Lantas AIPTU Sudarminto.

Usai melakukan rapat koordinasi terkait vaksinasi covid-19, di Pemda Bengkulu Selatan. Siswanto Kepala Dinas Kesehatan kepada awak media mengatakan.

“Ya, saat ini ada sebanyak 3.120 vaksin Sinovac covid-19 yang posisinya disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan,”ujar Siswanto.

Penyimpanan ini dengan tujuan untuk memudahkan pengawasan, sebelum semuanya kita salurkan ke Puskesmas. Namun rencana vaksin sinovac covid-19 hari ini juga akan mulai di distribusikan. Di Puskesmas pun nanti vaksin tetap harus dijaga oleh pihak aparat keamanan, dalam hal ini kita melibat pihak Polsek dan Koramil.

Terkait mekanisme pemberian ataupun penyuntikan vaksin, sesuai dengan petunjuk siswanto menjelaskan “Untuk tahap pertama ini sebanyak 1.560 vial Vaksin Sinovac yang akan disuntikan kepada 10 orang FKPD, 1.540 untuk tenaga kesehatan dan 10 vial lagi sebagai cadangan. Untuk pemberian Vaksin tahap kedua dilakukan setelah 14 hari setelah penyuntikan Vaksin tahap pertama,”jelasnya

Pendistribusian ke Puskesmas akan kita lakukan hari ini sampai besok secara bertahap, guna menghindari kerumunan orang ataupun supaya tidak terlalu lama membuka penyimpanan Vaksin Sinovac Covid-19 tersebut.

Sedangkan rencana perdana pemberian vaksin tambah Siswanto akan dilakukan pada bulan Februari ini. “Namun saat ini kita masih menunggu kepulangan Bupati, apakah nanti beliau bersedia untuk diberikan vaksin yang pertama kali. Namun dalam hal ini Kepala Dinas Kesehatan dan seluruh tenaga Kesehatan, siap untuk dilakukan Vaksinasi tetapi untuk itu kita tetap menunggu kepulangan Bupati dulu,”tutup Kepala Dinkes Bengkulu Selatan.

Related posts

Leave a Comment