Lebong 

Bupati Lebong Resmikan Ruang Operasi MOT

Spread the love

BengkuluHebat.com- Bupati Lebong Dr. H, Rosjonsyah Kamis (28/01/2021) siang meresmkian ruang Operasi Modular Operating Theatre (MOT)  di RSUD Kabupaten Lebong.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita yang turut dihadir Kejari Lebong, Dandim 0409 Rejang Lebong, Kapolres Lebong diwakili Kapolsek Lebong Tengah, Kepala Dinas Kesehatan, Kabag UPL dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Rosjonsyah, menyampaikan apresiasi atas pencapaian RSUD Kabupaten lebong yang kini sudah mencapai pelayanan dan memiliki fasilitas yang baik.

“sungguh sangat luar bisa pencapaian RSUD Kabupaten Lebong sudah mulai membaik ini dibuktikan adanya gedung /ruang operasi seperti ini sangat bagus, tinggal nanti kedepan SDMnya yang perlu ditingkatkan juga,” tutur Bupati Rosjonsyah.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa dirinya tidak hanya mengharapkan peningkatan pembangunan infrastruktur yang ditingkatkan oleh Pemkab namun begitu juga halnya dengan pembangunan Sumber Daya Manusia.

Rosjonsyah juga berharap agar pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) mendukung upaya peningkatan pelayanan melalui peningkatan SDM agar akreditasi RSUD Lebong naik menjadi tipe yang lebih baik.

“Pihak Dinkes kedepannya, berupaya untuk menambah dan meningkatkan SDM agar tipe rumah sakit dari tipe D menjadi C,” harapnya.

Tak hanya itu Rojsonyah juga menyampaikan bahwa RSUD Kabupaten lebong saat ini sudah memiliki dokter spesialis bedah, namun demikian dirinya berharap adanya penambahan 2 orang dokter spesialis kandungan dikarenakan masih kurangnya tenaga di pelayanan kandungan.

“Sementara waktu di RSUD Lebong saat ini sudah memiliki dokter spesialis bedah, namun tetapi untuk spesial kandungan masih kurang sebab standar kelas RS masih C kita butuh 2 orang dokter yang standby di sini,” pungkasnya. (ADV)

Related posts

Leave a Comment