Kota Bengkulu 

Kendala Listrik di Daerah, Masyarakat Dapat Lapor Lewat Aplikasi

Spread the love

BengkuluHebat.com- PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus berbenah. Di tengah kemajuan teknologi, PLN memberikan layanan lapor melalui aplikasi dengah mudah dan praktis.

Hal ini untuk menjawab tantangan kendala di daerah. Masyarakat yang tersambung dengan jaringan internet dapat langsung mengakses aplikasi PLN mobile untuk menyampaikan segala bentuk keluhan kelistrikan.

Dalam hal ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut baik terobosan pelayanan yang diberikan oleh PLN. Ia pun meminta untuk daerah-daerah yang masih mengalami kendala kelistrikan seperti Mukomuko, Kaur, Seluma hingga Enggano, dapat segera diberikan solusi.

“Kita ingin PLN lebih meningkatkan pelayanan, terkhusus untuk daerah yang sering mengalami mati lampu atau daya rendah seperti Mukomuko, Kaur dan Seluma. Tadi disampaikan, jaringan PLN akan terkoneksi dengan wilayah Sumatera Barat, ini tentu kabar bagus. Semoga dapat segera terealisasikan dalam tahun ini, paling lama tahun depan,” ujar Rohidin usai menerima audiensi Manager UP3 PLN Bengkulu yang menyampaikan Rencana Penggunaan Kendaraan Listrik dan Sosialisasi Kemudahan Aplikasi PLN Mobile, di Balai Raya Semarak, Kamis (4/2).

Tambah Rohidin, di era digital segala segala hal serba praktis. PLN sudah membuat terobosan soal ini yaitu dengan hadirnya aplikasi PLN mobile. Sudah tentu ini dapat membuat kinerja PLN lebih baik, masyarakat dapat melapor dan memantau secara langsung.

“Layanan ini dapat memudahkan masyarakat dalam membuat laporan, memberikan saran atau keluhan serta dapat segera mengetahui laporan dikerjakan atau tidak, sehingga kinerja PLN dapat lebih baik dan dicintai masyarakat,” pungkas Rohidin.

Menanggapi soal daerah yang masih banyak terkendala kelistrikan, Manager PLN UP3 Bengkulu Haris Andika menyampaikan sudah melakukan upaya-upaya yang lebih baik dari tahun ke tahun. Seperti Mukomuko yang memang dari sejak awal terkendala kondisi geografis (banyak pepohonan), namun saat ini sudah berjalan pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT). Ditargetkan tahun ini dapat selesai.

“Dalam waktu dekat akan dilakukan penyambungan jaringan dari Sumatera Barat, di sana ada PLTMH (Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro). Semoga pasokan dari Sumbar ini dapat membantu kabupaten Mukomuko. Untuk Kaur dan Seluma tidak ada kendala lagi, sudah interkoneksi dan sumber kelistrikannya sudah cukup,” terang Andika.

Terkait aplikasi PLN Mobile, Andika menjelaskan, langkah maju demi memudahkan pelayanan bagi masyarakat Bengkulu. Dengan menawarkan berbagai fitur pelayanan, masyarakat dapat mengaksesnya dengan mudah yaitu cukup download aplikasinya di playstore melalui smartphone, kemudian masuk ke aplikasi dan sudah tersedia seluruh layanan PLN tanpa harus datang ke kantor.

“Fitur pada aplikasi PLN mobile sangat banyak, sehingga masyarakat dapat langsung mengaksesnya dengan mudah. Ini salah satu langkah PLN melangkah maju di era digital, memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” seru Haris.

Related posts

Leave a Comment