Lebong 

Langkah Strategis Wagub Terpilh Dr H Rosjonsyah

Spread the love

BengkuluHebat.com- Wakil Gubernur Bengkulu terpilih yang juga Bupati Lebong dua periode Dr H Rosjonsyah siap bersinergi penuh bersama Gubernur Bengkulu terpilih Dr H Rohidin Mersyah dalam merealisasikan 18 Program kerja mereka usai dilantik nantinya.

Rosjonsyah pada Selasa (02/02/2021) menyampaikan ada beberapa poin fokus utamanya sebagai Wakil Gubernur untuk langkah awal mendorong penguatan pondasi awal program kerja mereka nantinya, pada tahap awal Program kerja yang mana dikerjakan paling awal akan disesuaikan terlebih dahulu dari penyusunan regulasi yang telah selesai. Dirinya meyakini betul bahwa Rohidin Mersyah telah menyiapkan langkah awalnya, namun Rosjonsyah akan berfokus penuh pada tupoksinya sesuai Undang-undang yakni dalam pengawasan dan monitoring .

Dalam penjelasannya, Rosjonsyah menegaskan beberapa poin penting yang akan menjadi perhatian penuh dirinya dalam mendampingi Rohidin dalam realisasi Program mewujudkan Bengkulu Maju, Sejahtera dan Hebat diantaranya :

1. Pembenahan Sumber Daya Manusia dalam Pemerintahan.
Rosjonsyah berharap dalam memilih jajarannya, Rohidin dapat lebih selektif memilih dan mengedepankan orang yang memiliki kemauan, skill, pengalaman, etos kerja tinggi, dan tepat pada bidangnya. Menurutnya untuk menciptakan sebuah pemerintahan yang kuat dan handal, maka pelaku di dalamnya harus juga orang terpilih tanpa memandang siapapun dia, ras, golongan, maupun hubungan kekelurgaan.

2. Ekonomi Kemasyarakatan.
Pada bidang ekonomi kemasyarakatan, Rosjonsyah yang memiliki latarbelakang Pendidikan Doktor Ekonomi akan sebaik mungkin bersama Rohidin memperhatikan komoditi unggulan Bengkulu seperti Kopi, karet, sawit dan lain sebagainya. Dirinya juga setelah terpilih telah mengunjungi beberapa lokasi yang nantinya akan dijadikan Sentral Bisnis Ekonomi Kemasyarakatan yang nantinya akan digunakan menjadi tempat penampungan semua hasil bumi sebelum dipasarkan. Tak hanya itu, Rosjonsyah menilai masalah dasar yang menyebabkan pergerakan komoditi lamban telah ditemukan seperti alur ekspor dan lainnya sebagainya. Dirinya bersama Rohidin akan menjalin kerjasama baik tingkat nasional dan internasional agar komoditi ini mendapatkan pasarnya dan akan berdampak luar biasa bagi kesejahteraan masyarakat.

3. Akses Pendorong Kemajuan Pariwisata dan Kebudayaan
Untuk mendorong kemajuan pariwisata dan kebudayaan ini, Rosjonsyah mengapresiasi langkah Rohidin yang telah mendorong perbaikan infrastruktur dan membuka akses ke Provinsi tetangga hingga berhasil meyakinkan Pusat mendapat percepatan pembangunan tol. Menurutnya jikalau akses sudah terbuka maka Bengkulu akan memiliki pintu masuk dan sangat luar biasa dampaknya bagi kemajuan pariwisata dab kebudayaan, selain itu akan difokuskan pengembangan pantai panjang, danau dendam, danau tes serta spot lainnya dan promosi agar dapat menjangkau pasar wisatawan yang luas.

4. Teknologi dalam Pemerintahan.
Dalam bidang teknologi, Rosjonsyah akan serius mendorong realisasi Commad Center di Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu yang terintegrasi langsung. Hal ini tentunya akan berdampak baik dalam peningkatan kinerja Pemerintahan, pemantauan kinerja, realisasi program, capaian, hingga mengkomunikasikan data kepada Pusat agar menjadi tolak ukur sinergi program agar pemerataan kesejahteraan ke masyarakat benar-benar terwujud.

“Sebagai Wakil Gubernur, saya akan loyal dan serius menjalankan tugas sesuai Undang-undang yakni pengawasan dan monitoring. Saya juga akan turun langsung untuk melihat realisasi program kami nantinya dan bersama-sama memperbaiki apa yang perlu dioptimalkan, jikalau poin-poin dasar yang saya sampaikan tadi bisa kami selesaikan maka Bengkulu Maju, Sejahtera dan Hebat akan benar-benar terwujud karena pondasi sudah sangat kuat,” ujar Rosjonsyah.

Related posts

Leave a Comment