Kota Bengkulu 

PT. GI Tawarkan ‘Kemudahan’ Ekspor Langsung dari Bengkulu untuk Komoditas Unggulan

Spread the love

BengkuluHebat.com- Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu mendapatkan tawaran kerjasama dari PT. Garuda Indonesia untuk ekspor komoditas unggulan daerah melalui kargo langsung dari Bengkulu ke negara tujuan.

Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai menerima audiensi General Manager (GM) PT. Garuda Indonesia Bengkulu, Senin (8/2/2021) di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

“Pihak Garuda menawarkan kalau untuk ekspor komoditas Bengkulu bisa langsung menggunakan kargonya Garuda. Itu sekarang sedang kita dalami karena ada beberapa komoditas kita yang potensial yang bisa kita kirim melalui kargo udara,” ungkap Gubernur Rohidin.

Ia menjelaskan, bahwa ada beberapa komoditas unggulan daerah Bengkulu yang kira – kira dapat diekspor menggunakan kargo. Kerena dari segi ukuran tidak terlampau besar untuk kargo pesawat.

“Kita punya Burung Walet, Udang, yang ketiga Kopi. Ini kan komoditas yang kira – kira jumlah volumenya tidak terlalu besar tetapi nilai ekonomisnya cukup tinggi,” terangnya. Ia pun meminta jajarannya untuk menindak lanjutinya. Tentu dengan adanya kerjasama ini produk – produk unggulan Bengkulu dapat langsung diekspor ke negara tujuan.

“Saya minta Asisten II nanti berkoordinasi dengan asosiasi ekspor, kemudian dengan badan karantina, bea cukai untuk coba dipelajari, kalau bisa kita langsung ekspor dari Bengkulu,” jelas Rohidin.

Manager PT. Garuda Indonesia Bengkulu Kundriana Aplika pun berharap kerja sama antara Pemprov Bengkulu dan Garuda Indonesia ini dapat berjalan. Agar kedepannya dapat meningkatkan ekspor dari produk – produk unggulan Provinsi Bengkulu.

“Selain kita memastikan mengedepankan safety dan juga service, kita juga menginisiasi untuk mendukung pengiriman ekspor, terutama komoditas – komoditas unggulan Bengkulu. Semoga bisa diekspor dari Provinsi Bengkulu dan bisa menjadi kontribusi daerah,” harapnya.

Related posts

Leave a Comment