Lebong 

Pelantikan Bupati dan Wabup Lebong Berlangsung Khidmat dan Kondusif

Spread the love

Lebong, Nusantaraterkini.com- Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lebong periode 2021-2024, yakni Kopli Ansori-Fahrurrozi terpilih hasil pemilhan kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember 2020 digelar hari ini Jum’at, (26/02/2021).

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebong, Indra Gunawan mengatakan, jadwal pelantikan tersebut berdasarkan hasil Rapat Video Conferensi Kemendagri dengan Sekretaris Daerah dari 270 daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak Desember lalu, pada Senin (15/2) sore.

“Ya (diundur, red) jadwal semula 17 Februari. Tapi setelah rapat, pelaksanaan pelantikan dilaksanakan tanggal 26 Februari.

Dia menerangkan, pihaknya bukan tidak setuju pelantikan digelar di gedung DPRD, namun karena pelantikan digelar secara virtual dan membutuhkan sinyal internet yang kuat, maka prosesi pelantikan itu juga diusulkan digelar di ruang Lebong Command Center (LCC), atau persisnya di Kantor Bupati Lebong.

“Usulan awalnya akan dilakukan di gedung DPRD Lebong, tetapi dikarenakan virtual kita harus menggunakan kapasitas internet baik, jika memang di rasa gedung DPRD mampu maka lokasi pelantikan tidak berubah. Bisa jadi dilakukan LCC di kantor Bupati Lebong,” singkat Sekwan.

Dan hari ini tepat 26/02 /2021 Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Lebong dilaksanakan secara Virtual di LCC.

Related posts

Leave a Comment