Kota Bengkulu 

Beri Apresiasi, Pemkot Siapkan Wadah Para Pelaku Seni Mural

Spread the love

BengkuluHebat.com- , Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Camat Ratu Agung Subhan Gusti Hendri mendapat undangan khusus dari Komunitas Mural Kota Bengkulu untuk membuka dan menyaksikan langsung pameran mural-muralan Part 2 di rumah eks terbakar milik  keluarga H. Bakhtiar Hosen di Kelurahan Nusa Indah yang dibawakan langsung oleh atlet mural Bengkulu, Minggu (14/03/2021) sore.

Dalam kesempatan ini, Dedy sangat mengapresiasi para pelaku seni dalam memerankan pameran mural dan melihatkan karyanya ini tersebut.

“Pameran ini sangat bagus sekali, penampilannya memberi pesan dan kesan yang sangat mendalam melalui drama yang dimainkan. Pameran ini juga memberi pesan untuk Pemerintah baik itu provinsi atau kota untuk sama-sama memperhatikan para pelaku seni dengan menyediakan wadah untuk berkreasi,” sampai Dedy.

Disela kegiatan, Dedy menyampaikan kepada pihak kesenian daerah Kota Bengkulu untuk mengajak para pelaku seni agar bergabung. “Para pelaku seni ini harus ditampung kreasinya. Jadi, kalau sudah bergabung nanti, saya minta para pelaku seni menampilkan kreasi-kreasi positif dengan menyangkutkan program-program Pemkot,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua Mural Kota Bengkulu Evan Sudiwiyanto mengatakan bahwa 32 atlet yang berpartisipasi dalam pameran. Pameran ini juga merupakan pameran kedua setelah di Taman Budaya pada tahun 2019 lalu, dengan mengangkat tema rumah menjadi berkumpul keluarga.

“Mudah-mudahan sesudah ini kita bisa menggelar pameran berikutnya,” ujar Evan.

Disini, atlet mural Bengkulu hadir bukan hanya dalam rangka membangun pengalaman dan pengkhususan salah satu bentuk apresiator seni mural komersil saja, namun lebih mengarah kepada kegiatan seni rupa. Dengan kecenderungan mengajak bahkan melibatkan masyarakat umum untuk ikut berperan langsung dalam berkreasi maupun mengapresiasi suatu karya seni lukis dinding.

“Kita pun juga bisa diajak untuk membantu melukis dinding-dinding usahawan seperti misalnya cafe-cafe dan lain sebagainya,” tutup Evan. 

Related posts

Leave a Comment