Kota Bengkulu 

Wawali Dedy Imbau Masyarakat Jangan Ragu Untuk Melakukan Vaksin

Spread the love

BengkuluHebat.com- Sesuai jadwal yang ditentukan, Senin (22/03/2021), Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi kembali menjalani vaksinasi Covid-19 tahap ke-2 yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu.

Didampingi Direktur RSHD dr Lista Cherylviera, Dedy menjalani pengecekan riwayat kesehatan, kondisi fisiknya di cek diantaranya tekanan darah dan denyut jantung dan melalui berbagai tahapan diantaranya tahapan pendaftaran, dilanjutkan screening, penyuntikan vaksin dan yang terakhir ialah observasi.

Vaksinasi ini sendiri bertujuan untuk membentuk sistem kekebalan atau imun dengan menghasilkan antibodi sehingga akhirnya bisa melawan virus penyebab Covid-19 kalau sampai suatu saat tertular.

“Alhamdulillah, hari ini saya sebagai Wakil Walikota mengikuti program pemerintah dengan melakukan vaksinasi, ini tahap yg ke-2. Vaksinasi ini juga sebagai upaya untuk membentuk imun tubuh yang kuat dan akan dilakukan bagi seluruh warga Kota Bengkulu,” sampai Dedy.

Setelah divaksin, Dedy mengungkapkan tidak mengalami gejala aneh atau sakit waktu divaksin.

“Vaksin ini tidak sakit, buktinya saya tidak kenapa-kenapa. Alhamdulilah semuanya lancar. Untuk itu, saya mengimbau warga agar tidak ragu melakukan vaksin dan sekarang lansia juga sudah diperbolehkan. Hal ini juga sebagai upaya pemerintah untuk kembali meningkatkan pertumbuhan ekonomi walaupun masih pandemi Covid-19,” tambahnya.

Pesa Dedy, walaupun sudah divaksin masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Pada kesemepatan yang berbeda, vaksinasi tahap ke-2 pun dilanjutkan kepada Sekretaris Daerah (Sesda) Arif Gunadi yang didampingi Direktur RSHD dr Lista Cherylviera.

Related posts

Leave a Comment