ADVETORIAL Lebong 

Wabup Lebong Hadiri Penyaluran CSR Kepada Korban Banjir

Spread the love

Bengkuluhebat.com – Bank Bengkulu Cabang Muara Aman (BaBe MaMan), menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR). Sebagai upaya penyampaian tanggung jawab sosial perusahaan kepada korban bencana alam di Kabupaten Lebong dalam satu pekan terakhir.

Penyerahan CSR itu sendiri, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi didampingi para Assisten Setda Lebong, Kadis Pertanian dan Camat. Acara yang dilakasanakan secara simbolis di Kantor Camat Uram Jaya, Kamis (25/03/2021).

Pimpinan Cabang Bank Bengkulu Muara Aman, Agustian Domargo, menyampaikan penyaluran CSR Bank Bengkulu tersebut, atas permintaan Bupati Lebong Kopli Ansori, untuk diserahkan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam di Kabupaten Lebong yang terjadi belum lama ini.

“Totalnya CSR yang kita salurkan hari ini seluruhnya Rp.15 juta, nilai Rp. 1 juta untuk sepuluh penerima dan nilai lima juta untuk satu penerima,” ungkap Edo Kamis (25/03/2021) siang.

Lebih lanjut Edo menjelaskan nilai satu juta diberikan kepada para petani uram jaya yang sawahnya terdampak banjir, sementara untuk yang nilai lima juta diberikan kepada warga atas tebing yang rumah rusak akibat diterjang banjir.

“Nilai satu juta ini untuk petani yang sawahnya terdampak banjir di Kecamatan Uram Jaya. Sedangkan satu orang yang menerima lima juta ini, warga Tik Tebing kecamatan Lebong Atas dimana rumahnya rusak karena diterjang banjir,” tambah Edo.

Edo juga memastikan setiap dana CSR yang disalurkan nantinya tepat sasaran dan tepat guna. Sekaligus sebagai program Bank Bengkulu mewujudkan komitmen ikut berkontribusi terhadap masyarakat Kabupaten Lebong.

“Kita pastikan CSR yang kita salurkan nantinya, akan selalu tepat sasaran dan tepat guna,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Lebong, Fahrurrozi, yang memimpin acara penyerahan CSR tersebut, memberikan apresiasi kepada pihak Bank Bengkulu Muara Aman. Dirinya juga berharap kedepan pihak Bank Bengkulu Cabang Muara Aman tetap dapat lebih banyak berkontribusi dalam menyalurkan CSR dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Lebong.

“Terimakasih kepada Bank Bengkulu, dengan harapan akan lebih banyak lagi disalurkan kepada masyarakat, bukan hanya saat terdampak seperti ini,” sampai Wabup Fahrurrozi.

Dalam kesempatan itu juga, Wabup Lebong juga menyampaikan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam banjir tersebut, untuk tetap bersabar dan tabah menghadapi musibah yang sudah terjadi.

“Kepada masyarakat kita berharap untuk tetap sabar dan tabah menghadapi musibah ini,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment