ADVETORIAL Lebong 

Bupati Kopli Ansori Buka Kegiatan RPJMD Kabupaten Lebong Tahun 2021-2026

Spread the love

BengkuluHebat.com- Bupati Lebong, Kopli Ansori membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD) Kabupaten Lebong tahun 2021-2026 yang digelar di Aula Swarang Patang Stumang Bappeda , Jumat (26/03/21).

Bupati Lebong menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rancangan awal RPJMD Kabupaten Lebong tahun 2021-2026. Dengan tujuan menghasilkan dokumen RPJMD yang berkualitas menuju masyarakat lebong bahagia dan sejahtera.

Pada acara rancangan awal RPJMD ada beberapa usulan yang disampaikan oleh Kepala OPD di lingkup Kabupaten Lebong.

Menanggapi beberapa usulan tersebut, bupati lebong mengatakan di tahapan RPJMD kami hanya menyampaikan konsep visi misi bupati dan wakil bupati untuk Lebong ke depannya, silahkan OPD-OPD menterjemahkan visi misi kami ini, lakukan langkah-langkah isu strategi untuk pencapaiannya,”pinta Bupati.

“Kalau masih ada tahapan, ini tidak perlu di debatkan,”bebernya.

Pada konsep ini, bupati ingin mendengar strategi apa yang akan di luncukan oleh OPD, dalam pencapaian visi misi yang sudah di susun rencananya oleh BAPPEDA dan OPD beberapa waktu lalu.

“Di tahap penyusunan ini artinya kita baru masuk konsulatasi publik, tapi kalau sembari memperkuat,” is ok” takutnya nanti OPD belum mempersiapkan strategi-strategi yang matang dalam pencapaian visi misi bupati dan wakil bupati di tahun mendatang,”tutupnya.

Sementara itu Plt.Kepala Bappeda, Robet Martovani, menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperoleh masukan demi kesempurnaan rancangan awal RPJMD yang prosesnya sudah dimulai sejak pasangan kepala daerah dilantik dengan berpedoman pada visi misi pasangan kepala daerah.

Forum tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong, Asisten III Setda Lebong, Staf Ahli Bupati Lebong, Para Kepala OPD Se-Kabupaten Lebong, Kepala Instansi Vertikal, Camat Se-Kabupaten Lebong, tokoh Agama, tokoh masyarakat. (Tim/ADV)

Related posts

Leave a Comment