Bengkulu Utara 

Pembukaan Forum Konsultasi Publik RPJMD Bengkulu Utara 2021-2026

Spread the love

BengkuluHebat.com-  Bupati Bengkulu Utara yang diwakili Asisten I Dullah membuka Forum Konsultasi Publik (FKP) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026, di ruang pola Setdakab-BU, Senin (29/03/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Waka I DPRD BU Juhaili, anggota DPRD BU Febri Yurdiman, Kepala Bapedda, Kepala SKPD, unsur Forkopimda, dan para Undangan.

Kepala Bappeda BU Suharto Handayani menyampaikan, dalam paparannya bahwa penyelenggaraan kegiatan kali ini sedikit berbeda, karena dilaksanakan pada masa pandemi COVID-19. Hal ini dapat dilihat dari perubahan format acara menjadi sebagian langsung dan sebagian melalui zoom-meeting.

Selanjutnya bahwa Tim Penyusun Perubahan RPJMD yang terdiri dari berbagai unsur telah menyusun rancangan awal Perubahan RPJMD yang lengkap.

Dokumen perencanaan ini bukan hanya penjabaran dari visi misi, melainkan telah dianalisis sesuai dengan kebutuhan daerah, kesesuaian dengan tema demi terwujudnya masyarakat yang adil dan sejahtera dan didukung dengan sumber daya manusia yang berkualitas.

Sementara itu, Asisten I Dullah mengatakan, FKP ini digelar dengan tujuan untuk memperoleh masukan dan saran serta penyempurnaan rancangan awal Perubahan RPJMD Tahun 2021-2026.

Selain itu, forum konsultasi publik yang diikuti oleh para pemangku kepentingan pembangunan dilaksanakan untuk menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan daerah.

“Kegiatan ini memiliki makna yang strategis, karena merupakan perubahan strategi dan capaian pembangunan yang akan kita rumuskan,” ungkap dia.

Oleh karena itu, lanjut dia, dibutuhkan dukungan dari berbagai pemangku kepentingan dalam upaya bersama-sama membangun Kabupaten Bengkulu Utara, dengan memberikan masukan/arahan yang nantinya akan dituangkan dalam Perencanaan Pembangunan Kabupaten 5 tahunan ini.

Related posts

Leave a Comment