Kota Bengkulu NASIONAL Provinsi 

Pesona Pulau Dua Cikal Bakal Ancolnya Bengkulu

Spread the love

Sebagai upaya meningkatkan pariwisata alam serta mendukung program wonderful Bengkulu, Lembaga Pengembangan Sumber Daya Wisata,Ekonomi Kreatif dan Pendidikan (LPSDEK) Provinsi Bengkulu berupaya memberdayakan objek wisata Pesona Pulau Dua (P2d) di Sungai Jenggalu Kota Bengkulu.

“Objek wisata Pesona Pulau Dua memiliki potensi wisata yang indah. Untuk itu kami mencoba mengembangkan potensi tersebut,” ujar Ardiansyah, ketua LPSDEK, Senin (28/3/2021).

Dikenal dengan cikal bakal ancolnya Bengkulu, wisata P2d memiliki potensi wisata alam yang jarang ditemukan ditempat lain. Dengan keindahan dua pulau yang terdapat di tengah sungai, wisatawan juga disajikan keindahan hutan bakau serta spot memancing.

“Dengan dua pulau ditengah sungai serta disajikan sungai yang tenang, potensi wisata ini sangat jarang ditemukan ditempat lain,” kata Ardian.

Sebagai penggagas utama wisata P2d,t Ardian telah menyiapkan kapal fiber berkapasitas 10 orang dengan dilengkapi mesin 25pk untuk menikmati keindahan P2d dengan mengelilingi dua pulau yang terdapat ditengah riaknya sungai yang tenang.

“Menikmati pesona alam sembari naik perahu akan semakin menyenangkan. Wisatawan dapat menikmati keindahan dua pulau serta menikmati hutan bakau. Selain itu pemancing juga dapat memilih spot memancing menggunakan kapal ini,” ungkapnya.

Kendati demikian, Ardian mengungkapkan, pengembangan potensi wisata ini mesti mendapat dukungan pemerintah Kota maupun Provinsi agar semakin cepat dikenal dan berkembang.

“Objek wisata P2d ini sangat menjanjikan jika dikembangkan. Kami sangat berharap semua pihak dapat mendukung agar dapat menjadi wisata unggulan yang ada di kota Bengkulu,” harapnya kemudian. (Red)

 

Related posts

Leave a Comment