Kota Bengkulu 

Pemkot Terima Suplai Penuh PLN Untuk Penerangan Sentra UMKM di Berendo

Spread the love

BengkuluHebat.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus melakukan upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi di era pandemi. Baru-baru ini, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi memiliki rencana mewadahi atau memfasilitasi para pelaku Usaha Miktro Kecil Menegah (UMKM) menjajakan produknya di alun-alun Berendo dengan berbagai fasilitas yang telah disiapkan nantinya. Salah satunya ialah dengan adanya lampu penerangan jalan umum (PJU).

Kali ini, Selasa (30/3/2021), Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu bersama Kadis Perhubungan Bardin melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan PT PLN (Persero) UP3 Bengkulu membahas tentang rencana pembangunan lampu penerangan jalan umum (PJU) yang berlangsung di ruang kerja Walikota, Masjid At-Taqwa, Kelurahan Anggut Atas.

Dalam rapat, Hendra Irawan selaku manager PLN UP3 Bengkulu rencana pemasangan PJU ini merupakan sinergitas PLN dengan Pemkot dalam meningkatkan perekonomian dengan memfasilitasi para pelaku UMKM.

           

“Kawasan ini akan disulap agar menarik dihadapan masyarakat. Dengan pemasangan PJU nantinya tentu akan menjadikan kawasan ini cocok untuk para pelaku UMKM dalam menjajakan produknya. Tujuannya ialah untuk meningkatkan kembali pertumbuhan ekonomi di era pandemi. Jadi, pihak kita (PLN) siap menyuplai listrik sesuai kebutuhan Pemkot,” ujar Hendra.

Sementara itu, Bardin mengungkapkan melalui kerjasama ini, Pemkot ingin meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui UMKM dan meminta pihak PLN untuk memenuhi kebutuhan listrik di kawasan Berendo, Pasar Bengkulu, Simpang Lima hingga Simpang Skip, karena dikawasan tersebut terdapat sentra kuliner atau para pelaku UMKM dalam menjajakan produknya.

“Pemasangan PJU kan perlu daya listrik yang besar, untuk itu kita jalin kerjasama dengan pihak PLN. Alhamdulillah, melalui pertemuan ini pihak PLN maupun kita (Pemkot) sepakat. Aksi nyatanya akan dibentuk tim dan menyiapkan semua kebutuhan listrik agar para pelaku UMKM dapat berjualan di malam hari,” jelas Bardin.

Related posts

Leave a Comment