Kota Bengkulu Provinsi 

Wagub Rosjonsyah Kukuhkan TP PKK Provinsi Bengkulu Masa Bhakti 2021-2024

Spread the love

BengkuluHebat.com-  Wakil Gubernur (Wagub) Rosjonsyah mengukuhkan kepengurusan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Bengkulu masa Bhakti 2021-2024 sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) PKK Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2021 di Hotel Santika. Selasa (30/3)

Menurut Wagub Rosjonsyah, gerakan PKK merupakan salah satu gerakan sosial kemasyarakatan yang memiliki potensi luar biasa dalam mendukung pelaksanaan pembangunan dan mewujudkan Keluarga berdaya dan sejahtera. Untuk itu, perlu sinergisitas dan kemitraan yang baik dalam melaksanakan program kerja.

“Saya berharap Tim Penggerak PKK tidak terjebak dalam rutinitas program yang monoton. Perlu adanya peningkatan daya kreatifitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK agar selaras dengan kebijakan pemerintah,” tuturnya.

Melalui rapat kerja daerah, tambahnya, PKK dapat merumuskan pokok-pokok prioritas program kerja tahun 2022 yang didasarkan pada evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan sehingga gerakan PKK mampu menjadi pilar utama pemberdayaan keluarga di Indonesia.

Sementara itu usai dikukuhkan, Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin, menyampaikan komitmen organisasi yang dipimpinnya berkontribusi dalam upaya mewujudkan Indonesia maju melalui gerakan nasional keluarga pelopor perubahan dengan sasaran strategis. Yaitu menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka stunting dan khususnya di masa pandemi membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19.

Di masa pandemi Covid-19 ini Tim Penggerak PKK ikut berperan dalam penanganan Covid-19 melalui sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat lewat kadernya yang tersebar hingga ke desa-desa.

“Tim penggerak PKK juga mensosialisakan program vaksinasi Covid-19, karena masih banyak masyarakat yang takut divaksin,” tutupnya.

Related posts

Leave a Comment