Bengkulu Utara 

RS Lagita Melayani BPJS, Kemenkes RI Apresiasi

Spread the love

Bengkuluhebat.com- Apresiasi penuh diberikan oleh Kementerian Kesehatan RI kepada Pemkab Bengkulu Utara (BU) dan Bupati dalam perhatiannya terhadap kesehatan masyarakat. 

Rumah Sakit (RS) Pratama Lagita Kecamatan Ketahun yang saat ini sudah dapat melayani pasien BPJS untuk masyarakat per 1 April 2021 diapresiasi oleh Sesditjen Yankes dr. Azhar Jaya, SKM, MARS Kemenkes RI, saat kunjungan kerjanya bersama rombongan di RS Pratama Lagita pada Rabu (7/4/2021).

” Ini luar biasa pak Bupati, bahkan Bengkulu Utara juga sudah punya PSC. Berarti bapak benar-benar memperhatikan masalah kesehatan masyarakat”  Ucap Sesditjen Yankes yang kunjungannya disambut Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian dan jajaran bersama Ketua DPRD BU Sonti Bakara, SH.

Disampaikan Bupati, bahwa Gedung Public Safety Center (PSC) sebagai pusat komunikasi dan tim reaksi cepat pertolongan pertama pada kasus krisis kesehatan akibat bencana, kebakaran, dll dibangun di depan Dinas Kesehatan Kota Argamakamur untuk mempermudah pelayanan kesehatan.

“Semua ini kita persembahkan untuk mempermudah pelayanan kesehatan, dan kita harapkan juga dengan keberadaan Rumah Sakit Umum Lagita Tipe D ini akan menjadi rumah sakit rujukan bagi puskesmas yang ada di 6 atau 7 kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara”  Pungkas Bupati Mian dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut pula, diresmikan pembangunan dan renovasi sarana kesehatan seperti ruang ICU dan Laboratorium yang ada di RS Lagita sekaligus kunjungan kerja Kemenkes RI pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bengkulu Utara.

Related posts

Leave a Comment