Kota Bengkulu 

One Day One Juz, Inspektorat Khatam Al-Quran dan Gelar Tahrib Ramadan

Spread the love

BengkuluHebat.com- Program one day one juz yang digalakkan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi rampung dilakukan (khatam) 30 juz oleh Inspektorat Kota Bengkulu.

Jumat (9/4/2021), Inspektorat menggelar acara potong tumpeng dan tahrib ramadan dslam rangka menyambut bulan suci ramadan di berendo apip. Kegiatan berlangsung khidmat dengan dipimpin Inspektur Eka Rika Rino beserta jajaran.

Dirinya pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah berkerja keras dan kompak dalam menyiapkan khatam Al-quran dan tahrib ramadan.

“Terimakasih suprise dari rekan-rekan, yang dimotori oleh bapak sekertaris serta jajaran lainnya. Alhamdulillah acara kita semuanya berjalan lancar. Walaupun program one day ine juz sudah rampung, saya minta kepada jajaran untuk terus melakukannya apalagi di bulan puasa. Insya allah ke depan kalau kita memuliakan al-quran, hidup akan diberkahi dan dinaungi lindungan dari Allah SWT,” sampai Eka.

Eka berharap ke depannya Inspektorat semakin religius dan bahagia, dengan tetap membaca Al-quran walaupun disela-sela waktu tugas yang menumpuk. Menurutnya, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, ini juga merupakan dukungan Inspektorat terhadap program Pemkot yakni Kota Bengkulu religius dan bahagia.

Ia juga meminta hal ini makin ditingkatkan lagi di bulan ramadan, jangan hanya paksaan tapi lakukanlah apa yang dilakukan sesuai ajaran dengan ikhlas dan penuh keyakinan.

“Dalam bulan ramadan nanti kita harus tingkatkan lagi instensitas membaca Al-quran. Insya allah di bulan penuh berkah itu, dosa kita diampuni, pahala dilipat gandakan,” tutup Eka.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan tahrib ramadan oleh Ustaz H Hamdan Nasution. Dirinya menyampaikan dengan digelarnya acara tarhib ramadan pada penghujung bulan Sya’ban ini bertujuan mengantarkan orang-orang muslim supaya diberikan kelapangan jiwa untuk menyongsong dan menyambut datangnya bulan ramadan 1442 Hijriah nantinya.

Related posts

Leave a Comment